Rangkaian Otomatis Charger HP - Banyak yang bertanya apakah bisa membuat charger untuk handphone yang simple atau mudah ? kali ini kita berbagi pengalaman sedikit tentang rangkaian charger hp yang sudah pernah dibuat oleh teman saya. 
Rangkaian Otomatis Charger HP 
Charger merupakan alat yang sangat penting bagi pengguna ponsel ataupun smartphone. Charger digunakan untuk mengisi daya baterai HP yang habis. Tanpa adanya charger, tentunya pengguna ponsel akan kebingungan karena perangkat yang mereka gunakan pasti mati.

Berbicara soal charger, saat ini banyak sekali pilihannya. Mulai dari yang biasanya sampai yang mampu mengisi baterai dengan sangat cepat. Biasanya yang dapat mengisi daya baterai super cepat tersebut adalah charger yang punya output 2 ampere atau lebih. Namun tak semua smartphone cocok dengan charger tersebut.
Baca juga : Rangkaian pendeteksi air
Perlu diketahui bahwa charger dengan output tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada smartphone apabila batas maksimal input daya baterai terlewati. Namun mayoritas smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur quick charging yang memungkinkan baterai smartphonenya dapat diisi dengan daya super cepat.